Jumat, 13 Desember 2013

Kain Flanel Dan Berbagai Motifnya

Kain Flanel adalah kain tenun lembut dengan berbagai macam tipe kehalusan. Flanel awalnya terbuat dari benang wol, atau wol yang telah disikat menggunakan alat bernama hand cards. tetapi sekarang sering dibuat baikdari wol, katun, atau serat sintetis. flanel dapat disikat untuk menciptakan kelembutan ekstra atau tetap dalam kondisi unbrushed. Proses menyikat adalah proses mekanik dimana sikat logam halus menggosok kain untuk membuat serat halus dari benang longgar berputar. biasanya, double-napped flanel adalah kain flanel yang disikat dikedua sisinya. jika flanel tidak disikat, maka kain tersebut memiliki kelembutan melalui benang yang melonggar. Flanel biasanya digunakan untuk membuat pakaian tidur, pakaian tartan, selimut, dan seprai.


Hand Cards Kain Flanel
Hand Cards

Kemeja flanel sering keliru digunakan untuk sebutan setiap kemeja dengan motif kotak-kotak atau motif tartan, daripada kemeja yang memang terbuat dari kain flanel.


FLANEL, TARTAN, MADRAS, ARGYLE.
Apa perbedaanya?

Motif Kain Flanel
Contoh Kain Flanel

Seperti yang dijelaskan paragraf diatas tentang kain flanel, berikut contoh dari kain flanel.

 
Motif Kain Tartan
Contoh Kain Tartan


Tartan adalah pola yang terdiri dari band horisontal dan vertikal silang-menyilang dalam beberapa warna. Tartan berasal dari wol tenunan, tapi sekarang mereka dibuat di banyak bahan lainnya. Tartan terutama terkait dengan Skotlandia. Skotlandia kilt hampir selalu memiliki pola tartan. Tartan sering disebut plaid di Amerika Utara, tapi di Skotlandia, kotak-kotak adalah kain tartan tersandang di bahu sebagai aksesori rok.

Motif Kain Madras
Contoh Kain Madras

Madras adalah kain katun ringan dengan tekstur biasanya bermotif kotak-kotak dan desain, digunakan terutama untuk pakaian musim panas seperti celana, celana pendek, gaun, dan jaket. Kain ini mengambil nama dari nama mantan kota Chennai, India. Kain ini juga diidentifikasi dengan nama sehari-hari, "Madrasi checks."
Sekarang kain Madras tersedia sebagai pola kotak-kotak di kapas biasa, seersucker dan seperti madras kain perca. Madras Patchwork adalah kain yang berasal dari pemotongan beberapa madras kain kotak-kotak menjadi strip, dan menjahit mereka kembali bersama-sama sebagai kotak ukuran 3 inci, yang membentuk pola campuran berbagai plaids simpang siur. Sebagai kain, itu penting karena bagian depan dan belakang kain yang bisa dibedakan. 

Motif Argyle
Contoh Motif Argyle

The Argyle (kadang-kadang argyll) pola terbuat dari berlian. Kata ini kadang-kadang digunakan untuk merujuk ke sebuah berlian individu dalam desain, tapi lebih sering mengacu pada pola keseluruhan. Kebanyakan Argyle layout mengandung lapisan motif tumpang tindih, menambahkan rasa tiga-dimensi, gerakan, dan tekstur. Biasanya, ada overlay persilangan garis diagonal pada berlian yang solid.

4 komentar:

  1. beli bahan flannel tartan nya yg murah dimana ya kak? plis bgt bales

    BalasHapus
  2. Kami ada jual bahan flannel dgn harga murah
    17 rb/yard

    BalasHapus
  3. Jika ada yg berminat bs hubungi kami di (WA : 087774536946 - An.Yoga Yogi)

    BalasHapus
  4. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus